Latest News

Apple Akan Menyingkirkan Tombol Home pada iPhone 8

Apple Akan Menyingkirkan Tombol Home pada iPhone 8

Berita Teknologi Indonesia - Pada saat perilisan iPhone 7 dan 7 Plus beberapa bulan yang lalu, Apple menghilangkan port audio Jack 3.5mm . Tidak hanya itu saja, kabarnya Apple akan menghilangkan tombol home fisik pada iPhone generasi berikutnya. Meskipun kehilangan tombol home ini, akan tetapi daftar fitur baru apple memperlihatkan bahwa iPhone generasi berikutnya masih memiliki fitur yang baru.

KGI Security Ming-Chi Kuo memberikan sebuah laporan penelitian yang berisikan rincian dari rencana Apple yang akan menghapus tombol home fisik pada iPhone 8. Analisis yang kerap benar ini mempredikisikan hal baru terkait produk baru Apple berikutnya itu. Sebagai gantinya sensor jempol akan tertanam di layar.

Sebelumnya telah beredar laporan yang menyebutkan jika iPhone generasi berikutnya akan mengusung desai bezel-less dan mempunyai layar edge-to-edge yang dapat membuat kehadiran tombol fisik home yang dirasa tidak memadai. Tentunya hal ini adalah rumor yang sejalan dan analisis tersebut memberikan rincian tentang bagaimana bentuk dari tombol home yang baru.

Di samping itu,mengingat Apple akan beralih ke underglass touch ID pada iPhone 7, namun menurut Kuo, teknologi pengenalan fingerprint underglass milik Apple saat ini tidak dapat bekerja dengan baik pada layar penuh tanpa tombol.

Bahkan terdapat juga sensor wajah untuk memverifikasi wajah si pemilik. Kabarnya fitur ini sebagai pengganti fitur Touch ID yag seharusnya berada di tombol home fisik. Akan tetapi analisis tidak memberikan kemungkina bahwa kedua fitur teknologi tersebut dapat digunakan pada perangkat. Hal ini masih merupakan dugaan saja, dan iPhone generasi berikutnya juga masih lama untuk diperkenalkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

IDN Trending Shared by Themes24x7 Copyright © 2016

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.