Latest News

Rio Haryanto akan Absen di F1 2017

Rio Haryanto akan Absen di F1 2017

Berita Olahraga Indonesia - Nasib Rio Haryanto di Formula 1 2017 akhirnya terungkap. Sang ibunda selaku manajernya, Indah Pennywati memastikan anaknya tidak akan membalap tahun depan dikarenakan tidak memiliki dukungan dana.

Indah memastikan kiprah Rio di F1 terhenti untuk sementara waktu. Hal tersebut terjadi karena Rio gagal mengamankan kursi tim Sauber.

Kegagalan itu sendiri disebabkan karena Rio tidak memiliki dukungan dana. Pada 23 Desember 2016 lalu, Sauber menghentikan negosiasi dengan pembalap Indonesia dikarenakan masih belum mendapatkan dana sehingga kesempatan Rio untuk mengaspal di F1 2017 pudar.

Kementerian Pemuda & Olahraga telah memberikan pernyataan soal absennya Rio di pentas F1 2017. Juru bicara Kemenpora, yakni Gatot S Dewa Broto, beranggapan negara cukup menyayangkan hasil ini. "Harapan kami yaitu bahwa karier Rio tidak berhenti hanya karena masalah dana, meskipun kami mengakui hal tersebut merupakan faktor utama," tutup Gatot.

Rio yang menuliskan sejarah dunia balap Indonesia, langsung mendapatkan banyak dukungan untuk kelangsungan kariernya. Pembalap kelahiran Surakarta, Jawa Tengah itu mendapatkan banyak saran dan dukungan melalui media sosial.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

IDN Trending Shared by Themes24x7 Copyright © 2016

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.