Latest News

Cristiano Ronaldo Berhasil Meraih Ballon d'Ór 2016

Cristiano Ronaldo Berhasil Meraih Ballon d'Ór 2016

Bintang besar Real Madrid serta Portugal, Cristiano Ronaldo berhasil meraih Ballon d'Or 2016. Ia mengalahkan rival beratnya yaitu bintang Barcelona, Lionel Messi dan striker Atletico Madrid, Antoine Griezman.

CR7 memenangkan Ballon d'Or setelah performa cemerlangnya di tahun 2016. Dia berhasil membawa Timnya memenangkan Liga Champions dan meraih gelar Piala Eropa.

Pada malam penganugerahan di Zurich, Senin 12 Desember 2016, Ronaldo tidak  hadir. Ia bersama Madrid tengah mempersiapkan diri untuk tampil di ajang Piala Dunia antarklub.

Ronaldo tercata mencetak 16 gol pada Liga Champions musim lalu. Secara  keseluruhan, pemain yang berusia 31 tahun itu mencetak 38 gol untuk Real Madrid  dan 13 gol Timnas Portugal.

Gelar Ballon d'Or ini merupakan yang ke-4 dimenangkan oleh CR7. Sebelumnya ia pernah meraih Bola Emas di tahun 2008, 2013 dan 2014.


Jika berbicara jumlah gelar, jumlah yang dimiliki CR7 masih kalah dari Lionel Messi. Pemain Timnas Argentina itu telah menyabet lima gelar Ballon d'Or.

Selain itu pemain termahal dunia saat ini, Paul Pogba tidak masuk 10 besar. Gelandang Manchester United itu berada di urutan ke-14.

Ballon d'Or saat ini sudah tidak berada di bawah wewenang FIFA. Penghargaan ini dikelola  oleh France Football. Pemenang Ballon d'Or dipilih oleh 173 jurnalis yang  ada di  berbagai belahan dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

IDN Trending Shared by Themes24x7 Copyright © 2016

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.