Latest News

Penjualan Xiao Mi Band Mengalahkan Samsung dan Apple

Penjualan Xiao Mi Band Mengalahkan Samsung dan Apple

Berita Teknologi Indonesia - Dalam penjualan perangkat tablet, Xiaomi memang tidak begitu gahar dikarenakan selama ini kita lebih mengenal Xiaomi sebagai produsen smartphone murah. Akan tetapi tidak hanya perangkat smartphonenya saja yang memiliki angka penjualan tinggi, produk wearable milik Xiamo juga laris terjual di pasaran.

Penjualan Xiao Mi Band Mengalahkan Samsung dan Apple

Berdasarkan laporan terbaru dari IDC hingga kuartal ketiga tahun ini perusahaan memiliki prestasi yang terbilang baik dalam penjualan wearable. IDC mengeluarkan daftar brand besar perangkat wearable dan menariknya, Xiaomi masuk ke dalam daftar. Meski tempat pertama di ambil oleh FitBit, tetapi Xiaomi tidak jauh dari posisi FitBit.

FitBit menempati posisi teratas karena perusahaan berhasil mengirimkan 5,3 juta unit perangkat dalam kuartal terakhir. Sementara pada kuartal yang sama dengan tahun sebelumnya, perusahaan hanya mampu mengirimkan 4,8juta perangkat saja. Alhasil, pada tahun ini FitBit berhasil memperoleh 23% pasar wearable.

Di posisi bawah FitBit, posisi kedua ditempati Xiaomi yang berhasil mengungguli Garmin bahkan Samsung serta Apple juga dilewati oleh perusahaan dengan ciri khas warna oranye ini. Xiaomi berhhasil mengirimkan 3,8 juta unit perangkat. Meskipun peningkatan penjualannya tidak terlalu tinggi dari tahun lalu, namun angka tersebut 3x lebih besar dari penjualan Apple Watch. Xiaomi sendiri saat ini memiliki market share 16,5% untuk pasar wearable.

Sementara Garmin menempati posisi ke-3 sebagai brand yang populer di kalangan pecinta aktifitas olahraga dengan berhasil menjual 1,3 juta unit. Sedangkan Apple harus puas menempati posisi ke-4 dengan berhasil mengirimkan 1,1 juta unit dengan market share 4,9%. Untuk posisi ke-5 ada Samsung yang memiliki market share 4,5% dengan mengirimkan 1 juta unit pada kuartal terakhir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

IDN Trending Shared by Themes24x7 Copyright © 2016

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.