Latest News

Konsep Bus Melayang Dari Cina

Konsep Bus Melayang Dari Cina

Cina memiliki suatu konsep yang cemerlang dalam mengatasi kemacetan yang terjadi di kota - kota besar seperti Jakarta. Mereka memperkenalkan sebuah bus melayang yang akan memaksimalkan penggunaan jalan raya. Tidak hanya mempunyai kapasitas yang besar, bus ini memungkinkan mobil untuk melewati bagian bawahnya (kolong).

Dengan keunggulan uniknya tersebut, bus tersebut layak untuk bisa disebut sebagai solusi kemacetan di kota - kota besar. Sdelain itu bus ini dapat menampung 300 penumpang. Jadi akan sangat membantu sarana transportasi masyarakat.

Kabin penumpang dalam bus ini mirip ketika berada di sebuah komuter. Memilki panjang mencapai 22 meter dengan lebar 7,8 meter dan tinggi 4,8 meter. Penumpang juga bisa duduk di bagian kiri dan kanan serta memilih untuk duduk di bagian tengah bus.

Konsep Bus Melayang Dari Cina

Meskipun memiliki ukuran yang besar, bus ini juga tidak memakan tempat di jalan raya. Bagian kolong bus mempunyai ukuran besar setinggi 2,1 meter memungkinkan transportasi kecil seperti mobil untuk melewati bawahnya.

Konsep Bus Melayang Dari Cina

Akan tetapi bus ini masih belum dapat dioperasikan ke jalanan umum. Untuk saat ini, Cina masih melakukan pengujian prototype TEB-1. Berdasarkan laporan dari tebtech, tidak ada masalah. Baik itu menyangkut konsumsi power ataupun rem. Dan jika proses pengujian selesai, tidak menutup kemungkinan bahwa bus ini akan digunakan di kota - kota besar sering mengalami kemacetan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

IDN Trending Shared by Themes24x7 Copyright © 2016

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.